Pemprov Kalsel Apresiasi PLN Gelar UKW Se Kalimantan

    “Dulu kami sangat minim dukungan dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Hal ini menyebabkan martabat wartawan selalu direndahkan oleh ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan jurnalis,” ungkap Zainal.

    Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan menyampaikan semangat dan minat wartawan dalam gelaran UKW PWI Kalsel tahun 2023 menghantarkan PLN untuk menyelenggarakan kembali UKW PWI yang kali ini dilaksanakan Se-Kalimantan di tahun 2024. Salam menyampaikan hal ini sejalan dengan misi perusahaan yang berorientasi Sustainable Development Goals (SDGs) dalam setiap program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digelar.

    “Kami turut bangga dan bahagia mendengar bahwa UKW ini tidak hanya meningkatkan kompetensi dari sisi wartawan saja. Karena hal ini tidak hanya berimbas dalam peningkatan perekonomian wartawan saja, namun juga terdapat peningkatan dalam kualitas pemberitaan masyarakat,” kata Salam.

    Pada kesempatan tersebut, Salam turut menyampaikan kondisi pertumbuhan energi listrik di Kalsel yang mencapai 11 persen pada periode tahun 2023 hingga Mei 2024. Hal ini menunjukan bahwa kondisi perekonomian daerah terus tumbuh dan masyarakat semakin sejahtera.

    “Pertumbuhan perekonomian ini tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari berbagai pihak dalam menjaga keandalan listrik di Kalimantan. Sehingga dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami juga turut mengimbau partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjadi bagian dalam kelistrikan di Kalimantan,” ungkapnya.

    Baca Juga :   DPKP Banjar Evakuasi Truk yang Ringsek di Mandiangin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI