Pemprov Kalsel Apresiasi PLN Gelar UKW Se Kalimantan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Seremonial Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Se-Kalimantan di Hotel Banjarmasin Internasional (11/6/2024) lalu.

    Kegiatan ini menjadi penutup dari rangkaian UKW yang telah diselenggarakan dari tanggal 28 Mei sampai dengan 11 Juni 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

    Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan melalui sambutannya yang disampaikan oleh Adi Santoso selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdraprov) Kalsel menyampaikan apresiasinya kepada PLN dan PWI Provinsi Kalsel atas penyelenggaraan UKW Se-Kalimantan, yang merupakan wadah lahirnya wartawan kompeten dan profesional melalui sertifikasi yang diakui oleh Dewan Pers.

    “Dengan semakin banyak wartawan yang berkompeten, akan berdampak dari segi kualitas pemberitaan. Selain itu, hal ini juga sangat baik bagi masyarakat, karena dengan semakin banyaknya wartawan bersertifikasi dapat mewujudkan iklim demokrasi yang lebih baik di banua bahkan se-Kalimantan,” terangnya.

    Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi menyampaikan rasa harunya akan apresiasi dan dukungan dari Pemprov Kalsel dan PLN untuk menyelenggarakan UKW PWI Se-Kalimantan.

    Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi para jurnalis terkhususnya pengurus PWI untuk menjadi lebih baik lagi di tengah maraknya wartawan bodrek yang acap kali merusak reputasi insan pers PWI.

    Baca Juga :   Update Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Martapura Siring Nol Kilometer Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI