Raih Prestasi di Dubai, Dua Personel Polri Dapat Pin Emas dari Kapolri

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Anggota Polri dari Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan dan personel Polda Sumatera Barat Iptu Andi Muhammad Nurfadli akan dianugerahi Pin Emas Kapolri.

    Keduanya mengukir prestasi saat mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership di Rochester Institute of Technology Dubai, Uni Emirat Arab.

    Tesis mereka menjadi satu-satunya karya ilmiah anak bangsa yang diterbitkan.

    “Atas prestasi keduanya, Bapak Kapolri akan memberikan penghargaan pin emas atas prestasi yang mereka ukir dengan diterbitkannya karya ilmiah oleh Rochester Institute of Technology Dubai,” jelas Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu (16/6/2024).

    Menurut Dedi, karya ilmiah mereka bisa diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai saat mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership. Atas capaian itu, keduanya mengharumkan Polri dan bangsa Indonesia di kancah pendidikan internasional.

    “Selama mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian Dubai itu, dua putra Bhayangkara tersebut berhasil mengukir prestasi dengan penilaian terbaik pada bidang akademik dan jasmani,” tuturnya.

    “Keberhasilan keduanya, ujar As SDM, menjadi wujud nyata Korps Bhayangkara yang bertransformasi menuju Polri Presisi. Diharapkan, raihan kedua anggota tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi.

    Pendidikan Policing Innovation and Leadership dilaksanakan di Dubai Police Academy, yang dibuka oleh Putra Mahkota Dubai, HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum pada Januari lalu.

    Baca Juga :   HUT Bhayangkara ke-78, Polri Bangun Ratusan Fasilitas Air Bersih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI