Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Presiden Jokowi Mudik ke Solo

    WARTABANJAR.COM, SOLO – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih pulang ke Solo, Jawa Tengah. Presiden baru tiba di Solo pada Jumat (14/06/2024) kemarin.

    Sehari kemudian Presiden mengajak kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah untuk jalan-jalan ke Mal Solo Paragon. Pada kesempatan tersebut, Presiden terlihat mengenakan pakaian santai dengan atasan kaos lengan panjang warna putih dan celana panjang hitam.

    Rombongan tersebut tiba di Mal Solo Paragon pada pukul 12.46 WIB. Di sana, mereka membeli beberapa mainan anak-anak. sambil menemani kedua cucunya yang merupakan anak Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Presiden nampak ramah menerima ajakan swafoto dari para pengunjung mal.

    Baca juga: Sembunyikan Tiga Paket Sabu-Sabu Dalam Bungkus Rokok, Polisi Tangkap NR

    Sebelumnya, kepulangan Presiden Jokowi ke Solo disampaikan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. Dirinya menyebut Presiden memiliki agenda keluarga.

    “Jumat sore Pak Presiden tiba di Solo. Saya kurang tahu persis, namun ada acara keluarga di sana,” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sementara itu sesuai jadwal maka Presiden Jokowi akan menjalankan Shalat Id di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang.

    Baca juga: Ibu Bayi Perempuan yang Dibuang di Kebun Karet Ditemukan

    Ketua PP MAJT Prof KH Noor Achmad menyebut, rencana kedatangan Presiden di MAJT disambut antusias jamaah dan masyarakat di Jawa Tengah. Ia mengatakan, kedatangan Presiden akan menjadi kebanggaan bagi umat Islam di Jawa Tengah.

    Baca Juga :   PDIP Bidik Nama Andika Perkasa Untuk Pilgub Jakarta Atau Jateng? Begini Kata Puan:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI