Jambore Pokdarwis Balangan 2024, Sinergi Antarkabupaten Majukan Wisata

    WARTABANJAR.COM, PARINGINBalangan, Siring Bejalin Desa Liyu menjadi saksi semangat luar biasa dari para pelaku wisata dalam Jambore Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Balangan, Senin (10/6/2024).

    Meski sempat diguyur hujan, semangat para peserta tidak surut dan acara tetap berjalan sesuai dengan rundown yang telah disusun oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan.

    Kegiatan diikuti oleh 45 Pokdarwis dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tapin.

    Jambore ini menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dan wawasan, guna memajukan destinasi wisata di daerah masing-masing.

    Baca juga:Terungkap Motif Mantan Satpam Peras dan Ancam Ria Ricis

    Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus, dalam sambutannya menyampaikan harapan besar agar melalui jambore ini, semua Pokdarwis dapat menggali potensi masing-masing dan berbagi pengalaman.

    “Mudah-mudahan kita bisa lebih maju lagi, saat jambore atau pertemuan besar inilah kita bisa menggali di antara Pokdarwis Kabupaten Balangan maupun di antara kabupaten lainnya. Semoga bisa mempercepat destinasi wisata kita menjadi lebih maju,” ujar Tuhalus.

    Selain itu, Tuhalus juga menekankan pentingnya pelaksanaan Sapta Pesona melalui bimbingan narasumber dari provinsi.

    “Dengan diundangnya narasumber dari provinsi, kita bisa dibimbing dan bisa melaksanakan Sapta Pesona untuk ke depannya agar kita lebih aman, nyaman, bersih dan tertib. Barangkali ini menjadi kenangan bagi para wisatawan untuk bisa kembali ke Kabupaten Balangan,” tambahnya.

    Baca Juga :   Identitas Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI