Enzo Maresca Resmi Latih Chelsea Gantikan Mauricio Pochettino

    WARTABANJAR.COM, LONDON – Klub Liga Inggris Chelsea resmi menunjuk Enzo Maresca menjadi pelatih menggantikan Mauricio Pochettino dengan kontrak berdurasi lima tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

    Maresca, yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, dikenal sebagai pelatih muda berbakat setelah sukses membawa Leicester promosi ke Premier League.

    “Saya sangat antusias bekerja dengan sekelompok pemain yang sangat berbakat dan staf untuk membangun tim yang dapat meneruskan tradisi klub yang sukses dan membuat pendukung kami bangga,” ujar Maresca.

    Mantan gelandang Sevilla dan Fiorentina ini didatangkan Chelsea untuk menggantikan Mauricio Pochettino, yang hanya bertugas satu musim bersama The Blues.

    Baca juga:DPR Kembali Sepakati Naturalisasi Dua Pemain Belanda Berdarah Indonesia

    Pochettino mengundurkan diri dari Chelsea meskipun berhasil meningkatkan performa klub London tersebut dari posisi tengah klasemen hingga mengakhiri musim di peringkat enam.

    Maresca mengungguli kandidat pelatih lainnya seperti Thomas Frank (Brentford) dan Kieran McKenna (Ipswich), karena para petinggi Chelsea lebih menyukai gaya bermain Maresca yang enerjik dan cepat.

    Sementara itu, Kieran McKenna telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Ipswich, sehingga mengakhiri spekulasi kepindahannya ke Chelsea.

    Sesudah kesepakatan Maresca dan Chelsea tercapai, klub akan membahas target transfer pemain, termasuk penjaga gawang, bek tengah, dan striker, untuk memperkuat skuad di musim depan.

    Baca Juga :   Hasil Euro 2024: Prancis Menang Adu Penalti, Ambisi Ronaldo Cs Kandas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI