DPRKPLH Banjar Sambangi Desa Gunung Batu Sambung Makmur, Agar Kelola Sampah Lebih Baik

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Agar pengelolaan sampah di tingkat desa makin baik, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi pengelolaan sampah di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur, Senin (27/5/2024).

    Sosialisasi pengelolaan sampah diselenggarakan Bidang PSLB3 dihadiri masyarakat desa Gunung Batu, Ketua Ketua RT, Kader Posyandu dan PKK Desa Gunung Batu.

    Pambakal Desa Gunung Batu Albilaluddin menyampaikan terima kasih kepada DPRKPLH yang sudah mensosialisasikan pengelolaan sampah di desa kami.

    “Semoga ini menjadi langkah awal untuk desa kita agar bisa mengelola sampah yang lebih baik dari sebelumny,” harapnya.

    Sementara Kepala Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah H. Bentung Wibisono menjelaskan pengelolaan sampah yang baik sesuai Perda No 4 Tahun 2016, merupakan tanggungjawab Pemda mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

    Sedangkan untuk Sampah dari Rumah tangga ke TPS itu tanggungjawab desa masing – masing.

    “Mudah-mudahan desa Gunung Batu bisa mengelola sampah dengan mandiri dan Kepala Seksi Kemitraan Pengelolaan sampah bisa merubah cara berpikir masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar memilah sampah dari rumah,” pungkasnya. (mcbanjar)

    Baca Juga : Shah Rukh Khan Dilarikan ke RS Kena Heatstroke di India, Manajer Beberkan Kondisi Terkini SRK

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Tiba di Asrama Haji Banjarbaru, Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Kloter 9 Disambut dengan Soto Banjar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI