Jelang Pilkada Serentak 2024, Mendagri Tito Karnavian Minta Ini Pada PWI

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat mengadakan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di ruang kerjanya, Kamis (02/05/2024). Audiensi dalam rangka penjajakan kerjasama terkait kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai.

    Nantinya, Pilkada digelar di 37 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota secara Serentak. Sehingga total ada 545 daerah yang menggelar Pilkada pada 27 November mendatang.

    Kerjasama pelaksanaan pilkada itu sendiri nantinya bakal melibatkan seluruh pengurus PWI dari 38 PWI Provinsi se Indonesia ditambah satu cabang khusus yakni PWI Solo.

    Baca juga: Karyawan Bea Cukai Dicopot Gara-Gara Perdagangkan Satwa Yang Dilindungi

    Mendagri Tito Karnavian dalam kesempatan itu menilai, sukses Pemilu, Pilpres dan Pileg pada Februari lalu tidak lepas dari peran pers, yang mampu mengawal hajatan nasional itu.

    “Sehingga pesta demokrasi tahun ini minim gesekan sampai pada selesainya gugatan di Mahkamah Konstitusi,” kata Mendagri seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Tito mengharapkan pers dapat menjalankan fungsinya sebagai penyampai informasi, edukasi dan kontrol sosial secara optimal. Selain itu, pers diharapkan dapat menjalankan fungsi kontrolnya, mengawasi seluruh pemangku kepentingan, termasuk penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu.

    Baca juga: Istri Pembunuh Wanita Dalam Koper Kaget Karena Motif Pelaku Untuk Kebutuhan ini

    Hal itu agar stakeholder itu melakukan tugasnya sesuai harapan masyarakat. Masyarakat sendiri berharap pemangku kepentingan itu bisa menjadi wasit yang adil dan independen dari kepentingan siapapun.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI