Rakerda MUI Barito Kuala, Pemkab Harapkan Program Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

    “MUI memiliki peran strategis dalam membangun kemaslahatan umat dan mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah karena ulama berperan sebagai perekat dan penguat dalam menyatukan kekuatan agama agr tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan yang bisa menyimpang dan menyesatkan umat,” ucapnya.

    Pj Bupati menambahkan, MUI mampu menyatukan umat Islam yang berfaham ahlus sunnah wal jamaah kendati terdapat beragam organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan lainnya.

    Ketua MUI Batola KH Ahmad Jiansi Majedi dalam sambutannya mengatakan, Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka menyusun program kerja yang amat penting.

    Ahmad Jiansi Majedi mengutarakan, Rakerda dilaksanakan selain sebagai konsolidasi organisasi sekaligus untuk merumuskan program kerja serta memberikan rekomendasi terkait berbagai masalah utama yang berhubungan pula dengan kemanusiaan, dan kesejahteraan umat.

    Selain itu, lanjut dia, momentum raker dimanfaatkan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan termasuk menyangkut penggunaan anggaran tahun 2023 yang telah dilaksanakan.

    “Sesuai program yang dilaksanakan dana hibah yang dialokasikan pemerintah daerah dan pada APBD Perubahan TA 2024 ini rencananya MUI mendapatkan alokasi untuk pembangunan sekretariat,” tambah Ahmad Jiansi.

    Pembukaan Rakerda MUI Batola Tahun 2024 ini dirangkai dengan penyerahan bantuan kegiatan operasional MUI Kecamatan se-Batola yang diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan H Akhmad Mawarni kepada Kecamatan Kuripan, Wanaraya, dan Tabunganen. (Rls)

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI