Korlantas Polri Sebut Laka Lantas Menurun Jelang Lebaran?

    Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, dia memerintahkan kepada para dirlantas polda jajaran untuk mengatasi titik rawan kecelakaan.

    “Kami sudah melakukan evaluasi mengerahkan para dirlantas untuk menangani blank spot ini atau titik rawan kecelakaan menjadi lebih konsen lagi,” ujar Aan.

    Sebelumnya, sebuah bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Barang-Semarang, pagi tadi. Insiden itu menewaskan sedikitnya 7 penumpang bus tersebut. Berdasarkan pengakuan sang sopir, dirinya merasa kelelahan hingga tak menyadari kendaraan yang dikemudikan keluar jalur.

    Baca juga: Polisi Ungkap Fakta Grand Max Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cikampek

    Sementara beberapa waktu lalu sebuah mobil jenis Grand Max menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan 12 korban jiwa. Insiden yang terjadi di Tol Jakarta Cikampek itu bermula dari Grand Max yang mengalami kendala hingga berusaha menepi ke bahu jalan. Namun karena jalurnya sedang dilakukan rekayasa lalin contraflow, sebuah bus menabraknya sebelum Grand Max benar-benar menepi.

    AKibatnya, kendaraan itu terbakar dan para penumpang tak berhasil menyelamatkan diri. Malangnya, kendaraan yang terbakar itu kembali ditabrak kendaraan lain hingga ikut terbakar. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Pilot Susi Air Kapten Philip Tak Kuasa Menahan Haru Selepas Bebas dari Sandera KKB

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI