Jelang Pilgub Kalsel, H. Muhidin dan Ibnu Sina Unggul Versi Survei LSPP

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Lembaga Survei Politik dan Pemerintahan (LSPP) menempatkan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di urutan teratas untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2024.

    Muhidin menduduki posisi pertama sebagai tokoh yang diharapkan menjadi pemimpin Banua ke depan. Orang nomor dua di Provinsi Kalsel ini diinginkan sedikitnya 24,07 persen responden yang mengisi materi pertanyaan survei.

    Sedangkan Ibnu Sina menempati peringkat keduaberdasarkan hasil survei sebesar 15,90 persen. Elektabilitas Ibnu disusul Hasnuryadi Sulaiman dengan 11,57 persen.

    Lalu ada nama Denny Indrayana di peringkat keempat dengan 6,79 persen, diikuti Rosehan Noor Bahri 5,71 persen dan Zairullah Azhar 5,56 persen.

    Muhammad Rifqinizamy Karsayuda yang juga menyatakan siap maju di Pilgub Kalsel 2024, hanya memperoleh 3,40 persen atau menempati urutan delapan besar.

    Baca juga: Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Diminta Tidak Beraktifitas Di Dekatnya

    “Survei dilakukan sejak 26 Februari sampai 3 Maret 2024. Adapun jajak pendapat yang dilakukan LSPP menggunakan metode kualitatif atau wawancara secara langsung dengan responden,” papar Safa Direktur LSPP Muzdalifah seperti dikutip Wartabanjar.com.

    “Kami tidak menyodorkan nama-nama kandidat, karena hanya bertanya gubernur harapan responden,” tukasnya.

    Jumlah sampel yang diambil LSPP sebanyak 1.074 responden dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.
Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kalsel adalah sebanyak 3.025.220 orang.

    Baca Juga :   Diduga Mabuk Kecubung, Remaja Putri Terkulai di Simpang Anem

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI