Gibran Rakabuming Raka Diibaratkan Sopir Truk Celaka di GT Halim, Begini Responnya

    WARTABANJAR.COM, SOLO – Bukan Gibran Rakabuming Raka namanya kalau merespon sindiran yang dialamatkan padanya dengan emosional. Bagaimana tidak, lagi-lagi Calon wakil presiden terpilih itu merespons sindiran Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyamakan dirinya seperti sopir truk Gerbang Tol Halim dengan santainya.

    “Ikut Pak Hasto lah. Terima kasih untuk masukannya,” kata Gibran Rakabuming Raka seperti dikutip Wartabanjar.com  di Masjid Besar Zayed Solo, Sabtu (30/3/2024).

    Bahkan Gibran Rakabuming Raka juga mengungkapkan rasa terimakasihnya terkait pernyataan Hasto yang menyebutkan PDI Perjuangan khilaf ketika mengusung Gibran pada Pilkada Solo 2020.

    “Terima kasih, Pak Hasto. Ya mohon maaf, Pak Hasto,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, Hasto mengibaratkan Gibran seperti sopir truk yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol (GT) Halim dalam diskusi ‘Sing Waras Sing Menang’. Hasto mulanya membahas soal supremasi hukum yang kian luntur karena pencalonan Gibran sebagai wakil presiden. Alasannya, pencalonan itu menentang batas usia capres-cawapres.

    Baca juga: Jelang Pilgub Kalsel, H. Muhidin dan Ibnu Sina Unggul Versi Survei LSPP

    Menurutnya, Gibran belum cukup umur dan mengibaratkan seperti sopir truk yang mengalami kecelakaan karena baru berusia 17 tahun dan belum memiliki SIM.

    “Kemarin beberapa waktu lalu ada kecelakaan seorang anak usia 17 tahun, sopir truk ternyata SIM dia tidak punya, kedewasaan di dalam menghadapi problematika di jalan raya belum terjadi, hanya gara-gara menyenggol satu mobil dia lari karena kedewasaannya belum tercapai. Lalu menabrak dan mengena mobil lainnya,” kata Hasto, Sabtu, (30/3/2024). (Sidik Purwoko)

    Baca Juga :   PLN Diminta Waspada Bangunan Kecil dengan Daya Besar, Curigai Pabrik Narkoba

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI