Bulan Suci Ramadhan, ini Aplikasi Ponsel Yang Bisa Menambah Keimanan Umat

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Selama bulan Ramadhan, tantangan umat muslim saat ini terletak pada godaan aplikasi ponsel yang ditawarkan teknologi digital, termasuk aplikasi yang ada di dalam gadget. Jika salah menginstal aplikasi, bukannya pahala yang didapat, justru ancaman dosa dan sia-sialah ibadah kita selama bulan Ramadhan.

    Karena itulah, alangkah baiknya jika kita memasang aplikasi-aplikasi untuk telepon pintar yang menyediakan fitur pendukung ibadah.  Hal itu untuk memudahkan umat Islam meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah selama bulan Ramadhan.

    Berikut ini Wartabanjar.com merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa menemani kegiatan ibadah umat Islam pada bulan suci:

    1. Muslim Pro

    Pro Muslim adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna melaksanakan kegiatan ibadah sehari-hari. Fitur utama aplikasi ini meliputi jadwal shalat, Al Quran digital, kompas kiblat, bacaan doa, hingga penghitungan zakat.

    2. Muslim Muna

    Muslim Muna merupakan aplikasi pembelajaran Al Quran. Aplikasi ini menawarkan fitur waktu shalat, adzan, teks untuk doa, kalender Hijriah, arah kiblat, informasi tentang masjid dan restoran halal terdekat, hingga pengingat shalat malam dan puasa.

    3. Qara’a

    Belajar Ngaji Quran, Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan pengalaman mempelajari Al Quran secara lebih interaktif dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

    Baca juga: Paman Birin Resmikan Pasar Wadai Ramadhan Bagi Masyarakat

    Aplikasi Qara’a memiliki modul belajar yang dilengkapi dengan animasi sehingga memudahkan proses belajar huruf hijaiyah, tahsin, dan tajwid.

    Baca Juga :   6 Amalan di 1 Muharram Menurut Ustadzah Halimah Alaydrus, Baca Yasin Tiga Kali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI