Warga di Sekitar Perairan Kotabaru Kamis 29 Februari 2024 Diimbau Waspada Gelombang Tinggi Capai 2,5 Meter

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU- Bagi warga Kalimantan Selatan yang bermukim di pesisir yaitu Kabupaten Kotabaru, diharapkan waspada terhadap potensi gelombang tinggi besok, Kamis (29/2/2024).

    Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor Kalsel dalam peringatan dininya, Rabu (28/2/2024) menyebut potensi gelombang tinggi di perairan yang berdekatan dengan Kalsel bisa mencapai 0,1 meter hingga 2,5 meter.

    Mengutip Instagram @cuacakalsel, potensi tinggi gelombang di perairan Kalimantan Tengah Bagian Timur bisa mencapai 0,1 meter hingga 0,5 meter.

    “Kecepatan angin dari Selatan ke Barat Daya antara 3-11 knot,” ujar pengumuman tersebut.

    Tinggi gelombang serupa juga berpotensi terjadi di Laut Jawa Bagian Tengah dengan kecepatan angin berhembus dari Barat Daya ke Barat Laut antara 2-10 knot.

    Kemudian di Laut Jawa Bagian Timur, kecepatan angin dari Barat Laut ke Utara antara 5-15 knot dengan potensi tinggi gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter.

    Tinggi gelombang 1,0 meter hingga 2,5 meter diprakirakan bakal terjadi di perairan Kotabaru, dengan kecepatan angin antara 3-15 knot berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut.

    Pihaknya juga memberikan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi mencapai 2,5 meter bakal terjadi di perairan selatan Kalsel (Laut Jawa) dan Kotabaru sehingga bagi kapal-kapal warga seperti tongkang, ferry dan nelayan yang beraktifitas di situ agar waspada.

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Cuaca Kalimantan Selatan (@cuacakalsel)

    Baca Juga :   Peringatan Dini Banjir Rob di Wilayah Pesisir Kalsel Sepekan ke Depan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI