Tari Tor Tor Sambut Pembalap F1 Powerboat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

    WARTABANJAR.COM, SILANGIT – Tarian Tor Tor ditampilkan saat kedatangan para pembalap F1 Powerboat Danau Toba di Silangit, Tapanuli sejak Sabtu 24 Februari 2024.

    Setelah para delegasi turun dari pesawat, mereka disambut tarian khas Batak dan kemudian dikalungi ulos di Bandara Raja Sisingamangaraja XII.

    “Setelah para delegasi turun dari pesawat, mereka disambut dengan tari Tor Tor yang merupakan tarian suku Batak. Ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada para delegasi yang berasal dari berbagai daerah. Setelah itu para delegasi dikalungi ulos yang merupakan kain tenun khas Batak,” terang Aron Marbun selaku Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII.

    Baca juga: Tahun Ini Program Balangan Terang Capai Perbatasan HSU

    “Para delegasi terlihat antusias dan ikut juga mengikuti gerakan tari Tor Tor. Kami berharap penyambutan ini juga bisa memberikan experience terbaik dan melengkapi kegiatan mereka selama di Danau Toba,” tambahnya.

    Lebih lanjut, Ardon mengatakan bahwa para delegasi dan wisatawan mancanegara juga dapat menjumpai replika Rumah Bolon langsung di bandara.

    Baca Juga: Kejar Target Pengeboran 500-an Sumur di tahun 2024, PHR Gandeng Pertamina Drilling Lakukan Pengeboran Terintegrasi

    “Rumah Bolon adalah rumah tradisional Batak Toba, dan di bandara ini kami menghadirkan replika Rumah Bolon berdimensi 2,8 meter x 4,8 meter yang dibangun dengan material kayu,” jelasnya.

    Di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, PT Angkasa Pura II juga menghadirkan ornamen seni Gorga yang merupakan seni khas masyarakat Batak Toba serta secara rutin menampilkan pertunjukan musik lokal lengkap dengan alat musik tradisional yang dimainkan oleh seniman lokal.

    Baca Juga :   Chelsea Resmi Datangkan Gelandang Leicester City si Anak Emas Maresca

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI