Harga Beras Naik, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan

    WARTABANJAR.COMHarga beras tengah disorot karena mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Beras dihargai Rp 15 ribu sampai Rp 17 ribu per kilogram.

    Di tengah kondisi tersebut, Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan bantuan Pangan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Cikarang Barat Bekasi Jawa Barat.

    Presiden Jokowi juga mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung.

    Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan, pemenuhan kebutuhan pangan merupakan prioritas pemerintah saat ini, untuk itu program-program pemerintah yang berdampak langsung ke masyarakat seperti Bantuan Pangan itu sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga Juni 2024 menyesuaikan dengan kondisi keuangan negara.

    Baca Juga

    Putera Gubernur Kalsel Bersaing dengan Petahana Raup Suara Terbanyak Dapil 1

    “Di seluruh dunia saat ini sedang terjadi krisis pangan jadi harga beras mengalami kenaikan, tapi di negara kita rakyat kita bantu dengan Bantuan Pangan Beras itu sebanyak 10 kg perbulan. Bantuan itu akan disalurkan sampai dengan Juni dan seterusnya melihat kondisi APBN,” ujar Jokowi di sela kunjungan kerja saat mengecek ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog Cibitung Bekasi Jawa Barat, Jumat (16/2/2024) dikutip dari infopublik.

    Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi yang ikut mendampingi Presiden menambahkan bahwa Bantuan Pangan Beras sudah mulai disalurkan kembali sejak Kamis (15/2/2024) serentak seluruh Indonesia setelah libur beberapa hari saat masa tenang pemilu.

    Baca Juga :   Hacker Pusat Data Nasional Muncul, Rieke Diah Pitaloka Sindir Anggaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI