Pusat Meteorologi Arab Saudi Peringatkan Akan Turunnya Salju dan Suhu yang Sangat Dingin

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Pihak berwenang di Arab Saudi memperingatkan pada hari Selasa bahwa kondisi cuaca buruk diperkirakan akan terus berlanjut di sebagian besar wilayah negara itu hingga hari Jumat, dengan perkiraan salju dan suhu beku di beberapa daerah.

    Pusat Meteorologi Nasional juga memperingatkan kemungkinan terjadinya curah hujan ringan hingga sedang, angin permukaan berdebu, dan gelombang tinggi di tengah penurunan suhu, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA).

    Hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Asir hingga Jumat, dan hujan ringan hingga sedang di wilayah Jazan dan Al-Baha, kata pusat tersebut. Hujan ringan diperkirakan terjadi di Taif, Maysan, Adham dan Al-Ardiyat hingga Kamis.

    Baca juga: Militan Palestina Terbaring Lumpuh di Rumah Sakit Ditembak Tentara Israel yang Serbu RS Gunakan Baju Sipil

    Hujan ringan juga kemungkinan besar terjadi di Tabuk, Hafr Al-Batin, Al-Khafji, Al-Eis, AlUla, Yanbu dan Khaybar pada hari Kamis dan Jumat, serta di Perbatasan Utara dan Al-Jawf dari Rabu malam hingga Jumat.

    Angin permukaan yang menimbulkan debu dengan kecepatan 45 kilometer per jam atau lebih diperkirakan akan melanda wilayah Tabuk, Madinah, Makkah, Al-Jawf, Perbatasan Utara, dan Hujan Es, sehingga mengakibatkan jarak pandang rendah hingga hari Jumat.

    Wilayah Riyadh, Qassim dan Provinsi Timur diperkirakan akan mengalami kecepatan angin serupa yang mencapai 50 kilometer per jam, dengan hasil yang serupa.

    Pusat tersebut mengatakan pihaknya memperkirakan gelombang lebih dari 2,5 meter akan terjadi di wilayah pesisir Tabuk, Madinah, Makkah, Asir dan Jazan pada hari Kamis dan Jumat.

    Baca Juga :   Penyidik di Taiwan Selidiki Produksi hingga Pengiriman Pager ke Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI