200 Rambu Sungai Bakal Dipasang Dishub Kabupaten Banjar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dinas Perhubungan (Dishub)Kabupaten Banjar akan memasang 200 rambu sungai di aliran Sungai Martapura, Kabupaten Banjar.

Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana beberapa waktu lalu saat ditemui di ruangannya.

“Titik pemasangannya dari Lok Baintan ke arah Martapura Kota, Pekauman, Air Santri dan seterusnya,” ujarnya, Sabtu (27/1/2024)

Pihaknya juga sudah melakukan survei untuk penempatan rambu-rambu tersebut.

Menurut Nyoman, pemasangan rambu sungai sangat penting mengingat masih banyak aktivitas masyarakat Kabupaten Banjar yang menggunakan jalur sungai.

“Sama seperti jalan raya, kalau sungai tanpa rambu maka akan berbahaya, karena kita tidak tahu disana dangkal, atau ada putaran arus dan belokan,” jelas Nyoman.

Ia pun akan melakukan sosialisasi terhadap pemilik angkutan sungai dan masyarakat di bantaran Sungai Martapura mengenai rambu-rambu tersebut.

“Harapan kita, dengan adanya rambu sungai ini masyarakat pengguna jalur sungai bisa lebih memahami situasi dan kondisi di Sungai Martapura,” tutupnya. (nurul octaviani)

Baca Juga

Anak Tenggelam di Berangas Tengah Batola Akhirnya Ditemukan 

Editor Restu

 

Baca Juga :   Sungai Meluap, Air Capai Dapur Rumah Warga Desa Miawa Tapin

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI