Cek Fakta 15 Menteri Kabinet Jokowi Ajukan Mundur

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Viral unggahan Facebook yang memuat informasi bahwa terdapat 15 menteri Kabinet Indonesia Maju telah mengundurkan diri pada 19 Januari 2024.

    Dikutip jalahoaks, Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin membantah adanya kabar yang menyebutkan 15 menteri mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

    “Yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam (kabinet), yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

    Menurutnya bahwa ada beberapa menteri yang menjadi tim sukses dari calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

    Namun, sesuai aturan hal tersebut diperbolehkan, tetapi dengan catatan tidak berpengaruh terhadap kinerjanya sebagai menteri.

    “Kalau aturannya memang boleh, dengan suatu catatan supaya kinerjanya tidak berkurang. Hasilnya seperti apa, mungkin sedang dievaluasi, nanti seperti apa, kalau memang menurun, ya harus dievaluasi aturan-aturannya,” katanya.

    Baca Juga

    Adu Banteng Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas di Jalan A Yani km 69

    Menteri Budi Arie mengatakan, beragam informasi tentang mundurnya para menteri KIM mulai dari berjumlah 5 hingga 15 orang tersebut tidak benar.

    “Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, terus sekarang turun jadi 5. Itu adalah isu yang sama sekali tidak benar,” tegas Budi Arie, dikutip dari situs resmi Kemenkominfo.

    Diharapkan agar masyarakat tidak perlu khawatir dan mudah percaya atas isu mundurnya sejumlah Menteri KIM. Menkominfo meminta kepada awak media agar pemberitaan tersebut dapat diluruskan ke masyarakat.

    Baca Juga :   Hingga September 2024, Ditjen Imigrasi Cekal 7.614 Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI