Meriah Nikah Massal di Balai Kota Banjarmasin, Diarak Naik Becak dan Barongsai, Disaksikan Kapolda

    “Tujuannya untuk mendorong dan mendukung program pemerintah. Terlebih lagi kita saat ini baru keluar dari pandemi Covid 19, tentunya kita ingin menjaga supaya kemampuan ekonomi kita tetap terjaga dengan baik,” papar Andi Rian.

    “Untuk caranya yaitu dengan cara kita intervensi dengan pasar murah, bazar UMKM, dan pembagian sembako kepada masyarakat,” lanjutnya.

    Lebih lanjut, ucap Kapolda, kegiatan nikah tersebut cukup mendapat perhatian yang cukup tinggi dari masyarakat.

    Pasalnya, sejak awal dibuka hingga ditutupnya pendaftaran nikah masal tersebut, kurang lebiha ada 350 pasang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

    Namun, setelah diverifikasi lebih lanjut, ada sebanyak 155 pasang yang telah lolos dan memenuhi kriteria untuk mengikuti nikah masal tersebut.

    “Karena di sini itu tidak boleh untuk nikah dua kali, jadi yang boleh itu belum pernah menikah, dan juga yang sudah menikah siri tapi belum disahkan secara negara,” ucap Kapolda.

    “Karena kita juga memikirkan legalitas formal bagi saudara-saudara kita yang sudah menikah, karena juga ini dapat digunakan untuk keperluan kedepannya, seperti hak waris, dan sebagainya. Karena dengan adanya pernikahan yang resmi secara negara, tentunya dapat menjami hak-hak dari keturunan para pengantin,” pungkasnya. (iqnatius aprianus)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI