Istri dan Dua Anak Jurnalis Al Jazeera Tewas Saat Israel Menyerang Gaza

    WARTABANJAR.COM, GAZA – Keluarga seorang jurnalis Al Jazeera tewas dalam serangan Israel di Gaza, kata jaringan yang berbasis di Qatar itu dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu ketika perang berkecamuk antara Israel dan Hamas.

    Al Jazeera mengatakan istri dan dua anak koresponden saluran berbahasa Arab di Gaza, Wael Al-Dahdouh, tewas dalam serangan di kamp pengungsi Nuseirat di jalur Gaza.

    “Jaringan Media Al Jazeera menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada rekan kami Wael Al-Dahdouh atas hilangnya keluarganya dalam serangan udara Israel,” katanya dilansir Arab News.

    “Serangan tanpa pandang bulu yang dilakukan pasukan pendudukan Israel mengakibatkan hilangnya istri, putra dan putrinya secara tragis, sementara seluruh keluarganya terkubur di bawah reruntuhan.”

    Israel melancarkan serangan mematikan di wilayah sempit Palestina sebagai respons terhadap serangan lintas batas besar-besaran yang dilakukan militan Hamas pada 7 Oktober yang menurut para pejabat Israel telah menewaskan lebih dari 1.400 orang.

    Lebih dari 220 orang disandera dan saat ini ditahan di Gaza, kata Israel.

    Baca juga: Pelayan RSUD H Hasan Basry Kandangan Terganggu Karena Listrik, Laboratorium Tutup

    Serangan Israel telah menewaskan lebih dari 6.500 orang di Gaza, meningkat lebih dari 700 orang sejak Selasa, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

    Dalam gambar dan rekaman yang ditayangkan oleh Al Jazeera dan dibagikan di media sosial, Al-Dahdouh terlihat berduka atas jenazah istri dan anak-anaknya di sebuah rumah sakit di Deir el-Balah di Jalur Gaza selatan.

    Baca Juga :   Karier Politik Ahmadi Noor Supit Kini Tersangkut Kasus Suap BPK di Papua Barat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI