Jaringan Narkoba Jatim-Kalteng Terungkap, Kirim Barang Lewat Kargo Bandara Juanda

    WARTABANJAR.COM, SURABAYA – Jaringan narkoba Jawa Timur-Kalimantan Tengah berhasil diungkap Satgaspam Bandara Internasional Juanda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan Angkasa Pura I Surabaya.

    Dalam konferensi pers “Extraordinary Collaboration”, Jumat (29/9/2023) diungkap penggagalan upaya pengiriman narkotika jenis sabu-sabu (methaphetamine) melalui kargo terminal 1 Bandara Internasional Juanda yang terjadi Kamis 21 September lalu.

    Dalam kesempatan ini, Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, menyampaikan bahwa pengamanan tersangka ini bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis Sabu-Sabu seberat 519 gram di Regulated Agent Angkasa Pura 1 Logistics Kargo Terminal 1 Bandara Internasional Juanda pada tanggal 21 September 2023 oleh Satgaspam Bandara Juanda, Avsec Angkasa Pura I dan personel dari Angkasa Pura Logistic.

    Baca juga: Dokumen Diduga Aliran Dana Korupsi Hendak Dimusnahkan Saat Penggeledahan di Rumah Mentan

    Selanjutnya barang bukti tersebut langsung diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur untuk dikembangkan lebih lanjut.

    Dari pengembangan kasus tersebut oleh BNN, tersangkanya dari jaringan tersebut berhasil diringkus.

    “Saya selaku Komandan Lanudal Juanda mengucapkan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) khususnya Provinsi Jatim atas terjalinnya kerjasama yang baik secara profesional dengan Lanudal Juanda dalam hal ini Denpom dan Pam Lanudal Juanda, sehingga pengembangan kasus penggagalan upaya pengiriman narkotika jenis Sabu-Sabu (methaphetamine) yang selanjutnya berhasil mengamankan terduga pelaku pada hari Selasa 26 September 2023 di area sekitar Jl. Ahmad Jais Surabaya dalam waktu yang singkat,” ungkap Danlanudal.

    Baca Juga :   Pengedar Sabu di Long Ikis Diringkus di Desa Semuntai, Terungkap Berkat Informasi Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI