PSI Batal Dukung Ganjar Pranowo, Grace Natalie Ungkap Alasannya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, batal.

    Pengumuman resmi batalnya dukungan partai yang digawangi anak-anak muda itu, disampaikan Grace Natalie, yang merupakan salah satu pendiri PSI.

    Keputusan itu juga diambil dari hasil Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

    Dalam Kodar itu, Grace, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, menanyakan kepada kader PSI yang hadir, ke mana arah dukungan mereka di Pilpres 2024.

    Baca juga: Listrik Padam di Banjarmasin Hari ini, Cek Wilayah Terdampak

    Ia turut bertanya apakah PSI harus tetap komitmen pada keputusan Rembuk Rakyat atau tidak. Adapun keputusan Rembuk Rakyat diambil PSI pada Oktober 2022 lalu.

    Saat itu, PSI mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid.

    “Banyak yang bertanya, arah PSI ini akan ke mana? Apakah kita akan kembali dengan opsi hasil Rembuk Rakyat? Apakah kita akan semakin mesra dengan yang baru? Atau kita akan memilih opsi ketiga: tetap melajang alias jomblo? Kalian pilih yang mana?” tanya Grace dalam sambutannya.

    Para kader PSI tampak menjawab “jomblo” ketika ditanyai oleh Grace.

    Grace lantas menanyakan kesiapan PSI jika memang betul PSI harus menjomblo di Pilpres 2024. Grace menyatakan PSI akan kembali menyerap aspirasi rakyat terkait capres-cawapres pilihan mereka. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Viral! Konvoi Bus Pariwisata Rombongan MAN 1 Jepara Gunakan Jalur Lawan Arah Hingga Tabrakan Beruntun

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI