Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Forkopimda Kota Banjarmasin Tanam 3.500 Bibit Pohon di RTH Kamboja

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan pihak Pemko Banjarmasin melakukan penanaman 3.500 bibit pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja Banjarmasin, Rabu (23/8/23) pagi.

    Kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, besert Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin.

    Kapolda Irjen Andi Rian mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak oleh jajaran polri di seluruh Indonesia.

    “Kegiatan ini dilakukan secara nasional oleh bapak Kapolri berasama seluruh kepala Kepolisian asia tenggara yang digelar di Labuan Bajo untuk melakukan penanaman pohon,” ujar Kapolda Kalsel, kepada awak media.

    Lebih lanjut, jelas Irjen Andi Rian, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memperluas hutan sebagai paru-paru dunia, untuk menetralisir pemanasan global.

    Pasalnya, untuk saat ini untuk pemasanan global sedang terjadi hampir di seliruh belahan dunia, termasuk juga di Indonesia.

    “Karena pemanasan global ini dampaknya banyak seperti bencana alam, dan juga peningkatan suhu yang cukup tinggi,” jelas Andi Rian.

    Kapolda membeberkan, untuk di Kalsel sendiri turut serta melakukan penghijauan tersebut, dengan menanam sebanyak 41.850 bibit pohon, yang dilakukan secara serentak oleh seluruh Polres jajaran Polda Kalsel.

    “Khusus untuk di wilayah Kota Banjarmasin, ada sebanyak 3.500 bibit pohon,” beber Kapolda.

    “Kita berharap kegiatan tanam pohon ini tidak berhenti sampai disini. Tentunya kita ingin bibit yang kita tanam ini bisa kita rawat untuk generasi mendatang,” lanjutnya.

    Ia juga menyebutkan, dalam penanaman kali ini ada berbagi jenis pohon yang di tanam di lokasi tersebut.

    “Kita juga mengajak dinas terkait untuk bekerja sama dalam merawat tanaman tersebut, kita berharap agar tanaman ini bisa disiram secara rutin, agar dia tetap hidup,” pungkasnya. (Iqnatius)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI