32 Tim Futsal Ikuti Festival Paman Birin Cup Resmi Dibuka Gubernur Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 32 tim dari kabupaten dan kota se-Kalimantan selatan mengikuti Festival Paman Birin Cup 2023.

    Festival ini dibukan secara resmi oleh Gubernur Sahbirin Noor, memeriahkan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT ke-78 RI, di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (22/8/2023).

    Turnamen digelar dengan format setengah kompetisi atau sistem gugur, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 lalu, dan berakhir pada hari Kamis (24/8/2023) mendatang.

    Kejuaraan ini bersifat umum dan tidak banyak persyaratan. Hanya menyertakan KTP sebagai warga Kalsel untuk semua kalangan usia. Seluruh pertandingan sendiri digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Majedi Banjarmasin.

    Baca juga: Tim Qiu Qiu Porgosi Banjarmasin Juara Lomba Balogo Se-Kalsel Piala Kapolsek Binuang

    Dalam keterangannya, Gubernur Kalsel berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga.

    “Kita harapkan semangat pemuda kita semakin bergelora dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam berolahraga,” kata Sahbirin Noor.

    Melalui kegiatan ini, diharapkan muncul talenta-talenta baru pemain futsal Banua yang nantinya bisa mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional maupun internasional.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, para juara nantinya akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dengan total Rp100 juta.

    “Hadiah yang disediakan cukup besar dengan total Rp100 juta,” kata Hermansyah. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Arema FC Perkenalkan Dua Pemain Baru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI