PSSI Resmi Akhiri Seleksi Nasional Tim U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Seleksi tim U-17 Indonesia dari pemain yang terpilih di 12 kota telah berakhir kemarin Kamis (17/8/2023).

    Diikuti oleh 50 pemain, seleksi yang sudah digelar dari 15 Agustus lalu ini dilaksanakan di Lapangan A Senayan, Jakarta. 

    Dua belas kota yang dimaksud adalah Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado dan Makassar.

    Dalam seleksi ini dipimpin langsung oleh pelatih Tim U-17 Indonesia, Bima Sakti didampingi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth, serta para staf pelatih lainnya tim U-17.

    “Kami di tim U-17 mengucapkan terima kasih kepada PSSI, Pak Erick Thohir, kepada Asprov juga dan klub-klub Liga 1, yang sudah membantu terlaksananya seleksi di 12 kota,” ucap Pelatih Bima Sakti.

    Selain itu, katanya lagi, banyak pro kontra yang terjadi selama ini, namun hal itu bisa dimaklumi karena tidak ada kompetisi selama pandemi COVID-19.

    “Lalu ada peristiwa Kanjuruhan, kompetisi usia muda juga tidak berjalan, oleh sebab itu dengan adanya seleksi ini banyak terbantu sekali. Artinya, selama tiga hari Seleksi Nasional di Jakarta, ada beberapa pemain yang kita pertahankan untuk bergabung dengan tim U-17 nanti yang sudah TC sejak bulan Juli,” sambungnya, dikutip dari laman PSSI, Jumat (18/8/2023). 

    Selama seleksi, para pemain menjalani latihan yang cukup beragam, yaitu dari hal yang mendasar seperti passing, rondo game, hingga pertandingan.

    Menurutnya, semua peserta seleksi ini terbukti mempunya kualitas.

    Baca Juga :   Jadwal Big Match Persib Vs Persija, Bojan Hodak Minta Pemainnya Jangan Lepas Kontrol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI