DAFTAR 40 Kata Ucapan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Cocok untuk IG, Twitt, WA dan FB

    WARTABANJAR.COM – Sebentar lagi, masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke-78. Dalam menyambut momen spesial ini, orang-orang mulai menyiapkan kata-kata untuk turut memeriahkan HUT RI.

    Menyusun serta memberikan ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus menjadi ekspresi kegembiraan dalam rangka Hari Kemerdekaan. Tak hanya sekadar memberikan sebuah ucapan untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kata-kata yang disusun ini juga mengandung doa agar Indonesia menjadi negara lebih maju.

    Agar semakin berkesan, kirimkan kata-kata ucapan HUT ke-78 RI dengan desain khusus berserta kata-kata inspiratif yang personal. Untuk itu, simak cara membuat kata ucapan kemerdekaan Indonesia dengan mudah selengkapnya berikut ini!

    Selain dikenang sebagai hari kemerdekaan, tanggal 17 Agustus juga dikenal sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Pada tahun 2023, Negara Indonesia akan menginjak usianya yang ke-78 tahun.

    Sebagaimana hari ulang tahun pada umumnya, masyarakat Indonesia turut mengucapkan kata-kata selamat dan harapan pada momen HUT RI. Hal itu dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur dan doa untuk Negara Indonesia ke depannya.

    Ucapan di HUT ke-78 RI umumnya berisi harapan baik untuk Tanah Air tercinta.

    Kalau kamu sedang cari kata-kata di hari kemerdekaan, dapat gunakan referensi ini:.

    Contoh Kata-kata Hari Kemerdekaan dari Para Pahlawan
    1. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Ir. Soekarno
    2. Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka. – Bung Tomo
    3. Selama orang percaya bahwa kemerdekaan akan tercapai dengan jalan putch atau anarkisme hanyalah impian seorang yang lagi demam. – Tan Malaka
    4. Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. – Ir. Soekarno
    5. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. – R. A Kartini
    6. Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat – Moh. Hatta
    7. Jikalau aku diberikan dua hidup oleh Tuhan, dua hidup ini pun akan aku persembahkan kepada Tanah Air dan bangsa. – Ir. Soekarno
    8. Kita tidak akan menang bila kita masih terus mengingat semua kekalahan. – Cut Nyak Dien Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai. – Bung Hatta
    9. Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – Ir. Soekarno.

    Contoh Kata-kata Hari Kemerdekan Singkat:
    1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Dirgahayu Indonesiaku.
    2. Jangan hanya di medsos saja semangat kemerdekaan dirasakan. Tetapi dalam hati kita juga harus terus berkobar semangat membara!
    3. Mari kita rayakan kemerdekaan hari ini, tetapi jangan sampai lupa terhadap mereka yang harus pergi karena memperjuangkannya. Merekalah para pahlawan, yang akan selalu diingat di hati masyarakat Indonesia.
    4. Jangan tanyakan apa yang negaramu bisa lakukan untukmu. Namun tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk negaramu.
    5. Kibarkan Merah Putih, Kobarkan Semangat 45!
    6. Bangsa yang besar adalah yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain.
    7. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!
    8. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Semangat!
    9. Jadilah patriotik setiap hari, bukan hanya pada Hari Kemerdekaan. Semangat!
    10. Perjuangan kemerdekaan belum selesai. Kemerdekaan bangsa merupakan awal dari perjuangan-perjuangan selanjutnya. Semangat Indonesiaku!

    Contoh Kata-kata Hari Kemerdekaan Penuh Harapan
    1. Mari kita rayakan kemerdekaan dengan semangat tinggi dan janji untuk bertanggung jawab atas Negara Indonesia, demi terciptanya negeri yang aman dan damai.
    2. Mari satukan tekad untuk bersama memperjuangkan Indonesia yang adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.
    3. Kita adalah pejuang kemerdekaan hari ini. Ayo, berjuang untuk mereka yang tidak bebas di negara ini!
    4. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya di masa lalu. Perjuangan kita belum berakhir! Hari ini, esok, dan selamanya. Mari kita perjuangkan bersama untuk Indonesia yang semakin adil dan sejahtera.
    5. Aku berharap kita semua memperoleh hari kemerdekaan yang luar biasa. Mari bekerja sama untuk terus maju.
    6. NKRI harga mati! Ayo kita jaga negara ini, bersatu untuk Indonesia yang lebih maju. Dirgahayu Indonesia ke-78.
    7. Ayo! kita lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan negeri tercinta, Indonesia.
    8. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Bersama kita bangkitkan persatuan untuk kemajuan bangsa ini!
    9. Hari ini adalah aku merasa bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar ini. Semoga semangat kemerdekaan membawa kita semua menuju kesuksesan dan kemuliaan dalam hidup. Dirgahayu Indonesiaku!
    10. Indonesiaku, bangkitlah menjadi bangsa besar dengan rakyat yang makmur.

    Contoh Kata-kata Selamat Hari Kemerdekaan
    1. Sekali merdeka, tetap merdeka! Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78.
    2. Tidak ada yang lebih berharga dari kemerdekaan. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku.
    3. Jika bukan karena pahlawan, kita tidak akan tahu rasanya kebebasan hidup. Selamat Hari Merdeka ke-78, Negeriku!
    4. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Apresiasiku untuk pengorbanan para pejuang yang memberi kita semua kemerdekaan.
    5. Berkahi jiwa-jiwa yang mengorbankan hidup mereka untuk menciptakan Indonesia merdeka. Selamat Hari Kemerdekaan RI!
    6. Kemerdekaan diperoleh dengan cara paling sulit, tetapi jangan lupa untuk berjuang untuk melindunginya juga. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku.
    7. Pahlawan menumpahkan darah demi kemerdekaan. Kini kita tak perlu bertaruh nyawa, cukup berkreasi hingga juara. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78!
    8. Kerja keras, pengorbanan, dan keberanian para pahlawan tak akan pernah sia-sia dalam membawa Indonesia kepada kemerdekaan. Selamat Hari Merdeka, Indonesiaku.
    9. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78, Indonesiaku. Semoga semakin maju, bersinergi, dan damai selalu. Merdeka!
    10. Selamat Hari Kemerdekaan untuk para pejuang yang terus berjuang tanpa henti untuk negara dan bangsa kita ini.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Implikasi Penambahan Kursi Menteri, Puan Pastikan Komisi di DPR Bertambah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI