Polres Tabalong Ungkap 4 Kasus Pidana, Pencurian Kotak Amal Hingga Penipuan Modus Makelar Kasus di MA

    Kasus keempat yaitu tindak pidana penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan seorang pria berinisial HR alias DG (34) warga kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan yang dilakukan pada Selasa (27/06/2023) pagi.

    Dugaan penipuan dan penggelapan tersebut bermula saat korban berinisial BN (46) warga Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Tabalong pernah kalah dalam persidangan perkara Perdata di pengadilan Negeri Tanjung dan Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

    Objek sengketa ini adalah tanah pekarangan dengan tergugat berinisial SD pada tahun 2017 , pada saat itu korban memiliki sertifikat dan inisial SD mengaku memiliki surat berupa segel tanah dan tanah tersebut terletak di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

    Pada Selasa (27/06/2023) pagi, datang kerumah korban 2 orang laki-laki yang dikenal korban berinisial BD bersama pelaku HR yang baru dikenal korban melalui BD, pria inisial BD menjelaskan kepada korban bahwa pelaku HR bisa mengurus permasalahan tanah milik korban agar menang di tingkat Mahkamah Agung di Jakarta.

    Setelah mendengar penjelasan dari pelaku HR, akhirnya pada sore hari itu juga sekitar korban mengirimkan uang sebesar 67 juta dan 920 ribu Rupiah kepada pelaku HR melalui transaksi perbankan.

    Uang tersebut untuk pengurusan proses Kasasi di Mahkamah Agung dengan dijanjikan bahwa korban akan menang dan Putusan di tingkat Pengadilan Negeri serta Pengadilan Tinggi akan dibatalkan.

    Selanjutnya Selasa (04/07/2023) sore , korban kembali mengirimkan uang kepada pelaku melalui transaksi perbankan sejumlah Rp200 juta, di mana sebelumnya pelaku HR menjelaskan uang tersebut untuk memberi Hakim di Mahkamah Agung karena Putusan akan segera ditandatangani dengan dimenangkan oleh korban, dengan kesepakatan sebelumnya sebesar 375 Juta Rupiah, namun pada saat itu korban baru mampu menyiapkan uang sebesar 200 juta Rupiah dan sisanya akan menyusul dikirimkan.

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI