Dishut Ingin Peserta Kemah Bela Negara Nikmati Keindahan Wisata Tahura Sultan Adam

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus menggenjot pembenahan objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam dalam rangka menyambut Kemah Bela Negara tingkat Nasional 2023.

    Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah memantapkan kesiapan sub camp Kemah Bela Negara Nasional pada 10 hingga 16 Juli mendatang.

    “Dishut Provinsi Kalsel, termasuk Tahura Sultan Adam, Balai Perbenihan Tanaman Hutan dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) se-Kalsel itu setiap harinya terus melakukan kegiatan gotong royong pembersihan di lokasi Tahura Sultan Adam agar para peserta bisa senang melihat objek wisatanya dan menikmati indahnya pemandangan perbukitan,” ucap Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, Selasa (4/7/2023).

    Baca juga:

    6.961 Jemaah Haji Kembali ke Tanah Air Hari Ini, Berikut Daftar Embarkasinya

    Disampaikan Fathimatuzzahra, pihaknya juga telah membuat jadwal piket Polhut untuk pengamanan tim peserta, membuka jalur untuk perpindahan peserta dari tirai hujan menuju hutan ulin seberang workshop.

    Selain itu, ujarnya mengikuti setiap kegiatan peserta mulai dari kedatangan sampai kepulangan dari Tahura Sultan Adam.

    “Menyediakan konsumsi satu malam, mengadakan patroli jalur untuk mengamankan peserta dan menyediakan air minum pada pos-pos tertentu sepanjang jalur Tengger Tahura Sultan Adam hingga menuju ke bawah, menyediakan petugas di sepanjang jalur untuk memastikan keamanan jalur mobil peserta Kemah Bela Negara,” jelasnya.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI