Mobil Menyala Ditabrakkan Pendemo ke Rumah Wali Kota Paris

    WARTABANJAR.COM, PARIS – Pihak berwenang Prancis terkejut pada hari Minggu setelah sebuah mobil yang terbakar menghantam rumah walikota L’Hay-les-Roses di pinggiran kota Paris.

    Beberapa kantor polisi dan balai kota telah menjadi sasaran kebakaran atau vandalisme dalam beberapa hari terakhir, tetapi serangan pribadi terhadap rumah walikota seperti itu tidak biasa.

    Walikota Vincent Jeanbrun mengatakan istri dan salah satu anaknya terluka dalam serangan pukul 1:30 pagi saat mereka tidur dan dia berada di balai kota memantau kekerasan.

    Jeanbrun, dari partai oposisi konservatif Partai Republik, mengatakan serangan itu merupakan tahap baru “horor dan aib” dalam kerusuhan itu.

    Jaksa daerah Stephane Hardouin membuka penyelidikan atas percobaan pembunuhan, mengatakan kepada televisi Prancis bahwa penyelidikan awal menunjukkan mobil itu dimaksudkan untuk menabrak rumah dan membakarnya.

    Dia mengatakan akselerator api ditemukan di dalam botol di dalam mobil.

    Macron menyalahkan media sosial karena memicu kekerasan.

    Menteri Kehakiman Prancis telah memperingatkan bahwa anak muda yang berbagi seruan untuk melakukan kekerasan di Snapchat atau aplikasi lain dapat menghadapi tuntutan hukum.

    Pengerahan polisi massal telah disambut baik oleh beberapa penduduk yang ketakutan di lingkungan yang ditargetkan, tetapi hal itu semakin membuat frustrasi mereka yang melihat perilaku polisi sebagai inti dari krisis.

    Di alun-alun umum di Nanterre, seorang pemuda keturunan Senegal mengatakan Prancis akan belajar sedikit dari kerusuhan terbaru.

    Baca Juga :   Mabes Polri Dalami Kemungkinan Salah Tangkap Kasus Pegi Setiawan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI