Sapi Kurban Wapres Berat 1,1 Ton Diserahkan ke Masjid Istiqlal

    WARTABANJAR.COM – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin RI memberikan hewan kurban satu ekor sapi jenis Limosin dengan berat 1.154 kg kepada panitia kurban Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (28/6/2023).

    Sapi kurban tersebut, diterima secra langsung oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal yang juga sebagai Plt. Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin.

    Rencananya, sapi kurban tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis, (29/6/2023).

    Baca Juga

    Video Mesum Sopir Travel Palangka Raya Terancam Disebar

    Sebagai informasi, Sapi Limosin merupakan jenis sapi berotot berwarna coklat yang berasal dari daerah Limousin di Perancis. Jenis sapi ini memiliki tubuh yang besar, kerangka tulang yang kuat, serta berbulu halus. Selain itu, ia memiliki ukuran kepala yang kecil dan pendek, dengan dahi dan moncong yang lebar.

    Tidak hanya sapi, Wapres juga menyerahkan 56 hewan kurban sapi di sekitar wilayah Jabodetabek dengan berat rata-rata 800 kg dan juga 10 ekor kambing.

    Hewan kurban yang diserahkan oleh Wapres telah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, sehingga memenuhi syarat dan layak untuk menjadi hewan kurban.(rls)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Afifuddin Ditunjuk Jadi Plt Ketua KPU RI Gantikan Hasyim Asy'ari

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI