Aturan Baru Underwear di Wimbledon Bikin Malu Petenis Wanita yang Haid

    WARTABANJAR.COM – Kejuaraan Wimbledon (The Championships, Wimbledon) merupakan salah satu dari empat turnamen ajang tenis bergengsi Grand Slam.

    Sejak diselenggarakan oleh All England Lawn Tennis and Croquet Club tahun 1877, menjadikan turnamen tenis tertua yang masih berlangsung hingga saat ini, dan satu-satunya even Grand Slam yang dilakukan di lapangan rumput alami.

    Namun, ada aturan baru terkait warna celana dalam atau Underwear yang bisa dipakai oleh pemain tenis wanita.

    Atlet tenis Ons Jabeur buka suara soal aturan tersebut yang dinilainya justru memalukan.

    BACA JUGA: Video Kate Middleton Main Tenis Lawan Roger Federer, Begini Penampilan Princess of Wales

    Dalam regulasi sebelumnya ada aturan ketat terkait dress code, termasuk pakaian dalam. Seluruh petenis wanita harus menggunakan underwear warna putih.

    Dalam aturan terbaru disebutkan bahwa atlet tenis wanita bisa menggunakan underwear warna gelap. Regulasi tersebut dibuat untuk mengurangi kecemasan darah menstruasi akan tembus saat haid.

    Ons Jabeur mengkritik aturan Wimbledon tersebut. Aturan tersebut justru bisa membuat malu wanita karena jadi ketahuan jika mereka sedang haid.

    “Ada dua hal. Pertama, tentu baik jika tidak menjadi paranoid. Dan hal lainnya, semua orang akan tahu bahwa kamu haid. Jadi aku tidak yakin bagian mana yang baik,” ungkapnya, seperti dikutip dari Express.

    Ons mengatakan bahwa dia akan lebih percaya diri menggunakan underwear warna gelap jika memang ada aturan baku soal warna, bukan petenis yang memilih warna underwear mereka.

    “Aku pikir aku tidak akan menggunakan keduanya. Jika semua gadis menggunakan warna yang sama, aku pikir itu lebih baik,” ucap salah satu petenis wanita terbaik itu.

    “Tapi ini bagus karena Wimbledon mencoba untuk membantu wanita untuk merasa lebih nyaman di lapangan,” tambahnya.

    Dalam pertandingan tenis, wanita mengenakan rok mini yang tidak jarang underwear mereka mengintip dari balik roknya. Aturan tegas sebelumnya kerap kali membuat petenis wanita tidak nyaman.

    BACA JUGA: Suguhkan Penampilan Terbaik di Turnamen Tenis Hari Bhayangkara Ke-77, AKBP M Ifan Hariyat Raih Runner Up

    Pada November, klub All England mengumumkan aturan terbaru soal dress code. Petenis wanita diizinkan menggunakan celana dalam warna gelap.

    “Ini menjadi harapan bahwa penyesuaian aturan ini akan membantu pemain lebih fokus pada performa mereka dengan menghilangkan sumber potensi kecemasan,” ungkap Chief Executive All England Sally Bolton.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Jalannya Laga Arsenal vs Man City, Hasil Seri Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI