Warga Panik Selamatkan Harta Benda Saat Kebakaran di Kayu Bawang Gambut

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Kebakaran terjadi di Wilayah Gambut tepatnya di Jalan Irigasi RT 002 RW 001 Desa Kayu Bawang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Senin (19/6) sekitar pukul 10.00 WITA.

    Dalam video yang beredar, terlihat api berada di dalam rumah seorang warga yang terbuat dari kayu hingga mengeluarkan asap hitam.

    Warga langsung berbondong-bondong menyelamatkan harta benda mereka masing-masing.

    Informasi ini menyebar dengan cepat sehingga para relawan BPK dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sektor Gambut langsung menuju lokasi kebakaran.

    Baca Juga

    Arab Saudi Tetapkkan Idul Adha pada 28 Juni 2023

    Relawan dan Damkar langsung berupaya memadamkan api yang membakar habis rumah berukuran 10×15 meter.

    Kurang lebih setengah jam, api sudah dapat dikuasai oleh relawan gabungan dan damkar. Dalam kejadian ini, diketahui terdapat dua rumah terdampak.

    “Untuk penyebabnya masih diselidiki. Yang pasti ada satu buah rumah yang rusak berat milik Noor Halim akibat dimakan api dan satu buah rumah rusak ringan milik Asniah karena penyemprotan,” ujar Gusti Yudhi, Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

    Sementara itu, penyebab dan korban jiwa belum diketahui karena pihak yang bertugas masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan lebih lengkap. (nuy)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Begini Kemeriahan Festival Seni dan Budaya di Murjani Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI