Indonesia vs Argentina Besok, Polda Metro Turunkan Ribuan Personel dan Siapkan 7 Rekayasa Lalu Lintas

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAPolda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat besok.

    Ribuan personel yang dilibatkan yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

    Tak hanya itu, pihak SUGBK juga menurunkan sejumlah petugas keamanan untuk mengatur penonton yang nantinya ada sekitar 672 personel.

    Selain pengamanan, kepolisian juga menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terkait dengan dilaksanakannya pertandingan sepak bola FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Argentina.

    Baca juga: Presiden Jokowi Disebut Sambut Kedatangan Messi, Cek Fakta

    Kendati demikian, pertandingan yang akan digelar pada hari Senin (19/6/2023) lusa bersifat situasional melihat kondisi di lapangan nantinya.

    “Terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Sabtu (17/6/2023).

    Sementara untuk pengamanan jalannya pertandingan tersebut nantinya akan disiagakan 5.596 personel gabungan yang terdiri dari unsur polisi, TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga juga melibatkan pengamanan dalam dari pihak panitia penyelenggara.

    Berikut skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan saat pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023) lusa:

    Baca Juga :   Yuk Ikuti Kuis Lomba Video Barito Putera

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI