Popda Kalsel 2023: Ini Dia Dua Atlet Panjat Dinding Penyumbang Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023 sudah berlangsung sejak tanggal 24 Mei 2023 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Pada Jumat (25/05/2023) pukul 08.00 wita pagi, kontingen Kabupaten Banjar cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing melakukan pertandingan di Wall Panjat Tebing GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

    “Hari ini kita tanding untuk final, Ada kategori lead putra perorangan dan boulder putri perorangan,” jelas Gusti Yudhi selaku manager Kontingen POPDA Kabupaten Banjar cabor panjat tebing.

    Gusti Yudhi menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet terbaik untuk pertandingan kali ini. Harapannya, atlet panjat tebing yang berkompetisi siap mengharumkan nama Kabupaten Banjar.

    “Alhamdulilllah kita hari ini meraih 2 emas di dua kategori tersebut,” ucap Gusti Yudhi lagi.

    Gusti Yudhi menerangkan, kedua atlet tersebut kelahiran 2007 dan bersekolah di SMKN 1 Martapura. Untuk kategori lead putra perorangan, berhasil dimenangkan oleh Muhammad Galih Kurniawan dan untuk kategori boulder putri perorangan berhasil dimenangkan oleh Noor Arsyada.

    Sebelumnya, kedua atlet tersebut juga ikut berkompetisi pada kejuaraan Open Vertical Bouldering Competition Regional Kalimantan di Kota Palangkaraya sebagai persiapan untuk berkompetisi pada POPDA Kalsel 2023.

    “Ini semua berkat kerja keras para atlet yang selalu ikut pemusatan latihan dan dukungan fasilitas oleh Disporabudpar dan FPTI Kabupaten Banjar,” tutup Yudhi (nuy)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Perempat Final Copa America 2024 Pagi Ini: Argentina vs Ekuador Menanti Gol Messi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI