Popda Kalsel 2023: Banjarmasin Juara Umum Renang, Borong 8 Emas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kontingen Kota Banjarmasin berhasil raih juara umum dalam Cabang Olahraga (Cabor) renang, di Popda Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023, di Kota Banjarmasin.

    Dalam Popda tahun ini, Kontingen Kota Banjarmasin berhasil borong delapan mendali emas, yang mengantarkan Kota Banjarmasin sebagai juara umum dalam cabor tersebut.

    Pelatih Renang Kontingen Kota Banjarmasin, Juhriannor DJ mengatakan, Popda kali ini pihaknya berhasil meraih delapan mendali emas, dan berhasil mengungguli pesaingnya Kontingen Kabupaten Tanah Laut yang hanya meraih tujuh mendali emas.

    Lebih lanjut, Juhriannor mengungkapkan, dengan diraihnya delapan mendali emas itu, pihaknya telah berhasil melampaui dari target yang telah ditentukan.

    “Target kita sebelumnya hanya 6 mendali emas, dan ini melebih dari yang ditargetkan, dan semuanya sesuai yang diharapkan dan ditargetkan,” ujar Juhriannor, Jumat (26/5).

    Ia juga menjelaskan, raihan juara memang sesuatu yang diharapkan dalam Popda kali ini, namun yang lebih dari itu adalah limit waktu yang dikejar, agar dapat masuk dalam standar prapon dan popnas nantinya.

    “Untuk limit atlet dari kontingen Kota Banjarmasin relatif meningkat, dan juga sudah ada beberapa orang yang sudah masuk dalam limit popnas,” jelasnya.

    Selanjutnya, tutur Juhriannor, pihaknya akan berusaha lebih baik lagi, untuk mempersiapkan diri menjelang prapon nanti.

    “Jadi kita akan berusaha lebih lagi melakukan pelatihan yang lebih giat, untuk persiapan prapon di bulan juni mendatang,” pungkasnya. (qyu)

    Baca Juga :   Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI