Sumbang 3 Medali SEA Games 2023 Kamboja untuk Indonesia, Atlet Dayung Kalsel Abdul Hamid Disambut Meriah

    WARTABANJAR.COM, MARABAHAN- Sukses meraih tiga medali yaitu emas, perak dan perunggu di cabang olahraga dayung SEA Games 2023 Kamboja, salah satu atlet dayung asal Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, Abdul Hamid disambut meriah oleh warga kampungnya kemarin, Jumat (19/5/2023).

    Diketahui, Atlet peraih tiga medali di SEA Games Kamboja tahun 2023, Abdul Hamid ini tiba di Kalimantan Selatan, Jumat (19/5/2023) kemarin.

    Kedatangan Abdul Hamid ini disambut langsung oleh tokoh masyarakat Batola, DR. H. Bahrul Ilmi, S.H, M.H di terminal kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Nor, Banjarbaru, sekitar pukul 13.00 Wita.

    Penyambutan diisi acara pengalungan bunga dan penampilan tari Dayak.

    Mengutip YouTube Teladan TV, Sabtu (20/5/2023), Abdul Hamid mengatakan persiapan dilakukannya sejak Oktober 2022.

    Sukses mengharumkan nama Kalsel juga Indonesia di kancah internasional, ke depannya, dia berharap bisa menjadi atlet dayung yang lebih baik lagi.

    Beredar juga video penyambutan kedatangan Abdul Hamid di kampung halamannya di Tabunganen.

    Dia disambut meriah oleh keluarga dan warga kampungnya dengan senyum bahagia.

    Iringan tarian sionoman hadrah turut menyambut kedatangannya.

    Video penyambutan kedatangan atlet dayung asal Tabunganen, Barito Kuala, Kalsel, Abdul Hamid yang telah menyumbangkan 3 medali di cabang olahraga perahu dayung SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (19/5/2023).

    Sementara itu, Abdul Hamid berlaga di cabang olahraga perahu naga atau Traditional Boat Race (TBR)  menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games XXXII/2023 Kamboja melalui nomor 250 meter 12 crew U24 putra di Prek Kampot, Kampot, Kamboja.

    Tak sendiri, Abdul Hamid berlaga bersama rekan-rekannya sesama atlet dayung Indonesia lainnya yaitu Dapit, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Irwan, Lukman Nulhakim, Muh Burhan, Rapik Saputra, Rudiansyah, Subhi, Wandi, dan Zubakri.

    Baca Juga :   Api Berkobar di Alalak Tengah Banjarmasin Hanguskan Rumah Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI