DPD Partai Nasdem Kalsel Optimistis Targetkan 13 Kursi di Pemilu

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, Kamis (11/5/2023).

    Walau demikian, terjadi kendala saat mendaftar yaitu pendaftaran DPD Partai Nasdem Kalsel terpaksa harus tertunda sebab ada nama yang tidak sesuai dalam persyaratan pendaftaran tersebut.

    Ketua DPD Partai Nasdem Kalsel, H Mansyur mengatakan, secara keseluruhan hasilnya bagus, namun memang masih ada satu nama yang tidak sesuai, sehingga berkas harus dikembalikan.

    “Ada sedikit kesalahan penulisan nama dari dapil 7, yang diunggah di pusat dengan yang di provinsi ada kesalahan,” ujar Mansyur kepada awak media.

    Oleh sebab itu, akan pihaknya perbaiki malam ini agar cepat selesai, sehingga besok bisa kembali lagi untuk mendaftar.

    Lebih lanjut, Mansyur membeberkan, dalam pemilu kali ini, DPD Partai Nasdem Kalsel menurun jumlah caleg sesuai dengan tiap dapil yang tersedia.

    “Dengan perwakilan perempuan kurang lebih ada sebanyak 33 persen yang mendaftar,” bebernya.

    Baca Juga: VIDEO Si Jago Merah Mengamuk di Alalak Berangas Batola, Terdengar Wanita Berteriak Minta Tolong

    Terkait target, pihaknya membidik 13 kursi untuk di Kalsel.

    “Paling tidak bisa menjadi wakil ketua. Untuk Bacaleg dari Nasdem juga ada beberapa mantan pejabat yang mencalon, seperti yang lagi panas ini Wakil Bupati Tanah Laut,” sambungnya.

    Sementara itu, Plt Ketua KPU Kalsel, Siswandi Reyaan menjelaskan, perihal pengembalian berkas DPD Partai Nasdem Kalsel ini lantaran ada perbedaan data antara dokumen fisik yang diajukan dengan data yang dikeluarkan di aplikasi Silon.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI