KTT Ke-42 ASEAN: Pasukan Kehormatan Sambut Para Pemimpin Negara di Labuan Bajo

    Di bawah tangga pesawat, keduanya juga disambut oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

    PM Singapura Lee Hsien Loong kemudian tiba sekitar pukul 18.00 WITA. PM Lee yang datang bersama istrinya, Ibu Ho Ching, tampak disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

    Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam keterangannya di Hotel Bintang Flores pada Minggu (07/05//2023), menjelaskan bahwa KTT ke-42 ASEAN akan dihadiri oleh delapan pemimpin negara ASEAN, Sekretaris Jenderal ASEAN, dan PM Timor-Leste.

    “Thailand menyatakan tidak dapat hadir karena Thailand akan pemilu, tanggal 14 Mei Thailand akan melakukan pemilihan umum oleh karena itu yang hadir bukan perdana menterinya tetapi deputi perdana menteri. Sementara dari Myanmar, sesuai dengan keputusan leaders ASEAN sebelumnya maka Myanmar yang diundang adalah dari non-political level bukan dari leader mereka,” jelasnya.

    “Jadi yang sudah confirm adalah delapan leaders ASEAN, plus Sekjen ASEAN, plus Perdana Menteri Timor Leste karena Timor Leste secara prinsip sudah menjadi negara anggota ASEAN,” imbuh Retno. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Gempa Magnitudo 6.4 Mengguncang Gorontalo

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI