Pemuda Muhammadiyah Laporkan Andi Pangerang ke Bareskrim, BRIN Siapkan Sanksi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Unggahan Andi Pangerang Hasanuddin di media sosial Facebook terkait Muhammadiyah, berbuntut panjang.

    Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah berencana melaporkan peneliti BRIN itu, ke Bareskrim Polri hari ini, Selasa (25/4//2023).

    Ketua Bidang Hukum dan HAM Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah, mengatakan pelaporan tersebut dilakukan terkait pernyataan Andi yang bernada ancaman pembunuhan kepada warga Muhammadiyah.

    “Sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana yang berkaitan dengan fitnah, penyebaran ujaran kebencian dan/atau ancaman pembunuhan terhadap warga Muhammadiyah yang dilakukan oleh Saudara AP Hasanuddin melalui akun facebook,” ujarnya, Selasa (25/4), dilansir CNN Indonesia.

    Nasrullah mengatakan pelaporan tersebut akan dilakukan di Bareskrim Polri pada Selasa (25/4) hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

    Andi Pangerang merupakan peneliti astronomi BRIN. Ia mengunggah sebuah komentar yang bernada mengancam warga Muhammadiyah kemudian viral di media sosial.

    Pernyataan Andi itu mengomentari pernyataan peneliti BRIN lain, Thomas Jamaluddin terkait dengan perbedaan metode penetapan hari lebaran 2023.

    Andi mengakui Muhammadiyah merupakan saudara seiman dan rekan diskusi keilmuwan dengan BRIN.

    Namun kini BRIN sudah menganggap jemaah Muhammadiyah sebagai musuh dalam hal keilmuan progresif, termasuk dalam perbedaan penetapan hari Idulfitri 1444 Hijriah

    “Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian,” tulis Andi Pangerang di Facebook.

    Baca Juga :   5 Wilayah Kalsel Status Waspada di Prakiraan Cuaca Hari ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI