Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H/2023 Dalam Bahasa Arab dan Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H/2023 dalam Bahasa Arab dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

    Hari ini, Jumat (21/4/2023), sebagian umat Islam di Indonesia dan negara lainnya seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023, sementara Pemerintah RI memutuskan Idul Fitri besok, Sabtu (22/4/2023).

    Hal itu berdasarkan keputusan sidang isbat Kementerian Agama RI kemarin berdasarkan hasil pemantauan hilal di sejumlah temoat di Indonesia.

    Merayakan Idul Fitri, selain dengan beribadah salat Id, makan bersama keluarga, tetangga dan teman, juga bisa dengan saling bertukar ucapan selamat Idul Fitri.

    Ucapannya bisa dalam Bahasa Indonesia atau bahasa asing seperti Inggris dan Arab.

    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H/2023 dalam Bahasa Arab dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

    Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab

    1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallaahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan kita, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)
    2. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, serta puasa Ramadhan kita. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)
    3. Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-fitr hatha. (Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di hari Idul Fitri ini)
    4. Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum! (Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga)
    5. Kul’am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak! (Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!)
    6. Atamanna lakum Eid sa’id jiddan! Litakun kul a’malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idul Fitri dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah)
    7. Ma’kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa’id! (Dengan semua cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Idul Fitri)
    8. Mabruk Allah Eid al-fitr, taghfir khatayana fi hadha alyawm adzim. (Selamat Lebaran, semoga dosa kita diampuni di hari besar ini). (brs/berbagai sumber)

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI