Jalan Desa Paran Paringin Parah, Gubernur Alokasikan Rp11,7 Miliar Perbaikan Infrastruktur di Balangan

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Jalan milik provinsi yang berada wilayah Desa Paran, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, kondisinya makin parah.

    Dikutip dari informasi yang dibagikan akun @habarbalangan, jalan mengalami amblas disertai longsor hingga kedalaman lebih dari dua meter dan memakan separo badan jalan, terus bertambah parah, Senin 17 April 2023.

    Melansir akun setdaprovkalselbergerak, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, berkomitmen terhadap pembangunan infrastruktur di Banua Sanggam, atau Kabupaten Balangan.

    Salah satunya adalah sudah disiapkannya perbaikan atau rehabilitasi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Balangan pada tahun 2023 ini dengan anggaran total sebesar Rp11.547.040.000.

    Besaran anggaran dan pengerjaan ini pun sekaligus membantah berbagai rumor yang menyebut rehabilitasi jalan di Kabupaten Balangan tidak diperhatikan.

    Ada dua paket pekerjaan rehabilitasi ruas jalan yang telah dianggarkan melalui Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

    Yakni, paket rehabilitasi pada ruas Jalan Lampihong-Paringin dan satu lagi paket perbaikan Jalan Paringin – Halong.

    Diterangkan Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, untuk rehabilitasi jalan Lampihong-Paringin, Pemprov Kalsel pagu anggaran sebesar 2.773.520.000 dan saat ini sudah dalam proses kontrak.

    Sedangkan untuk Jalan Paringin-Halong, APBD Pemprov telah dianggarkan dengan pagu 8.773.520.000 dan saat ini dalam persiapan lelang atau purchase e-katalog.

    Tidak memungkiri jalan provinsi selama ini sangat membantu masyarakat khususnya Kabupaten Balangan termasuk menjadi lalu lintas angkutan tambang dan angkutan berat yang melintas di jalan provinsi.

    Baca Juga :   Viral! Remaja Batimpasan di Tepi Jalan Diduga di Sungai Tabuk

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI