Mudik Gratis Perdana naik Kapal Laut Dipenuhi 2.049 Orang dan 1.091 Sepeda Motor

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selain dua keberangkatan kapal dari Kemenhub, masih ada dua kapal perang yang akan diberangkatkan yaitu program mudik gratis dari TNI AL.

    Menhub berpesan kepada peserta mudik gratis agar tidak memaksakan diri untuk langsung melanjutkan perjalanan setelah sampai di tujuan. “Bagi yang mau melanjutkan perjalanan ke Boyolali, Sragen, Grobogan, dan lainnya agar jangan memaksakan diri jika merasa lelah. Ingat, keselamatan nomor satu,” katanya.

    Untuk diketahui bahwasannya pelaksanaan program mudik gratis naik kapal ini bertujuan untuk menurunkan tingkat kepadatan di jalan raya dan menekan angka kecelakaan sepeda motor di jalan. Selain itu, program ini juga dilakukan sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat bahwa kapal laut dapat menjadi pilihan angkutan yang baik untuk mudik Lebaran.

    Adapun pelepasan keberangkatan para peserta program Mudik Gratis Naik Kapal Laut Kemenhub 2023 menggunakan KM. Dobonsolo tujuan Jakarta – Semarang telah dilakukan oleh Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy pada Sabtu (15/4/2023) kemarin di Terminal Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

    Menko Muhadjir bahkan menyarankan agar pada pelaksanaan program Mudik Gratis Naik Kapal Laut tahun depan untuk bisa ditambah kapasitasnya, supaya yang lewat jalur laut semakin banyak, dan untuk mengurangi resiko kendaraan roda dua. “Mudik dengan kapal laut ini sangat besar artinya untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan,” tutupnya.(aqu/rls)

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI