Rudi Garcia Didepak, Cristiano Ronaldo Ingin Zinedine Zidane Jadi Pelatih Baru Al Nassr

    WARTABANJAR.COM – Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, dilaporkan ingin Zinedine Zidane menjadi pelatihnya di klub Liga Arab Saudi itu. Pasalnya, mereka berdua pernah mengukir kenangan manis bersama di Real Madrid.

    Seperti diketahui, Al Nassr secara mengejutkan memecat sang pelatih, Rudi Garcia, pada Kamis (13/4/2023). Hal itu disinyalir terjadi karena adanya perselisihan di ruang ganti dengan para pemain.

    Sang megabintang asal Portugal sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan pelatih asal Prancis itu di Real Madrid.

    Sementara itu, pada Kamis 13 April 2023, Al Nassr memutuskan untuk berpisah dengan sang pelatih Rudi Garcia.

    Eks pelatih AS Roma itu hengkang dengan kesepakatan bersama namun ada rumor mengenai perselisihan dengan para pemain di ruang ganti.

    Beberapa nama pelatih papan atas seperti Mauricio Pochettino hingga Julian Nagelsmann tiba-tiba muncul ke permukaan. Namun, Al Nassr dapat saran dari Cristiano Ronaldo agar menunjuk mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

    Dilansir dari Express, Jumat (14/4/2023), Ronaldo kabarnya ingin Zidane menggantikan Garcia di Al Nassr.
    Keduanya sebelumnya sukses bersama di Los Blancos -julukan Madrid- dengan memenangkan tiga mahkota Liga Champions pada 2016 hingga 2018.

    Menurut warta tersebut, Al Nassr sudah mengajukan penawaran secara lisan kepada mantan gelandang serang Timnas Prancis itu. Mereka berharap bisa meyakinkan Zidane untuk melatih tim asal Riyadh tersebut.

    Ronaldo kabarnya terlibat langsung dalam diskusi tersebut. Penyerang berusia 38 tahun itu pun berharap dia bisa mendapatkan pelatih yang diinginkannya itu.

    Untuk saat ini, pelatih berkebangsaan Kroasia, Dinko Jelicic, akan menjabat sebagai pelatih Al Nassr hingga pelatih permanen resmi ditunjuk. Namun, dengan demikia, Jelicic merupakan pelatih ketujuh yang menangani Ronaldo untuk klub dan negara dalam 18 bulan terakhir.

    Peraih lima Ballon dOr tersebut sebelumnya telah bekerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, dan Erik Ten Hag di Manchester United. Di Timnas Portugal, dia sedang dibimbing oleh Roberto Martinez setelah Fernando Santos meninggalkan tim seusai Piala Dunia 2022.

    Terakhir, Rudi Garcia menjadi pelatih yang beruntung bisa melatih pemain sekelas Ronaldo hingga digantikan sementara oleh Jelicic. Kini, patut ditunggu apakah Zidane bakal benar-benar reuni dengan mantan anak buahnya itu di Al Nassr.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Timnas U-16 Indonesia Akui Kekuatan Australia, Skor Akhir 3-5

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI