Meriahkan Bulan Ramadhan, Paman Birin Tadarusan Alquran Bareng Warga di Sejumlah Musala dan Masjid

    WARTABANJAR.COM, BANJAR- Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menggelar tadarusan Alquran bersama warga di Langgar Raudhotus Sholihin hingga Masjid Jami Sirojul Anam Astambul, Kabupaten Banjar.

    Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim dimana di bulan suci ini umat Islam berlomba-lomba melakukan berbagai kebaikan, amalan hingga ibadah yang mendatangkan pahala, di antaranya adalah membaca atau tadarus Alquran.

    Hal ini sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh an-Nu‘man ibn Basyir.
    Rasulullah SAW bersabda:

    “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-QUran.” (HR Baihaqi).

    Hal itulah yang selalu dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin pada malam Ramadan ke-22 atau Kamis (14/4/2023) malam.

    Sebagaimana kebiasaan setiap hari keliling masjid dan musala untuk tadarusan bersama warga, Paman Birin pada malam itu melakukan tadarusan di sejumlah musala dan masjid.

    Mulai dari Langgar Raudhotus Sholihin Martapura Timur, lalu ke Langgar Darul Amman Astambul hingga ke Masjid Jami Sirajul Anam, Astambul.

    Setiap singgah untuk tadarusan, Paman Birin berbaur dengan warga seraya menunggu giliran untuk membaca ayat suci Alquran.

    Selain turut tadarusan, bagi Paman Birin, bertemu dengan warga juga dijadikan sarana silaturahmi.

    Paman Birin mengajak di akhir Ramadan ini agar terus memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT dengan berbagai kegiatan ibadah.

    “Semoga semua warga Banua mendapatkan keberkahan Allah SWT,” ungkap Paman Birin. (brs/mul/adpim)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Tunggakan Parkir Duta Mall Kembali Disorot, BPKPAD Ingin Ditinjau Ulang, Dewan Minta Cicilan Segera Diselesaikan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI