Indra Sjafri Panggil 36 Pemain Persiapan SEA Games 2023, Barito Putera Sumbang Satu

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sebanyak 36 pemain dipanggil pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri untuk pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2023. TC ini akan dimulai Sabtu (1/4) besok.

Dari 36 pemain yang dipanggil, salah satunya dari PS Barito Putera, yakni Amiruddin Bagas Kaffa.

SEA Games 2023 nanti berlangsung di Kamboja. Pada TC kali ini, akan berlangsung hingga keberangkatan ke Kamboja akhir April mandatang.

“Insya Allah kami akan memulai pemusatan latihan tim U-22 besok di Jakarta. Kami sudah memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Selain itu, PSSI telah menyiapkan ujicoba internasional dan lokal jelang berangkat ke SEA Games 2023 mendatang,” kata Indra Sjafri.

Pada Maret ini, Indra Sjafri telah melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi dua gelombang untuk 51 pemain yang terdiri dari pemain Liga 1,2 dan 3.

Baca juga: Erick Dapat Dua Tugas Penting dari Presiden Terkait Masalah dengan FIFA

“Meski begitu, masih ada promosi dan degradasi untuk komposisi 36 pemain ini. Namun tetap berdasarkan dari daftar 50 pemain yang sudah kita daftarkan ke NOC Indonesia,” tambahnya.

Untuk melatih tim U-22, Indra Sjafri akan didampingi oleh asisten pelatih Bima Sakti, Eko Purjianto, Kurniawan Dwi Yulianto, lalu pelatih fisik Alex Aldha, pelatih kiper Sahari Gultom dan pelatih Yeyen Tumena.

Pada SEA Games 2023 ini, tim U-22 Indonesia ditarget meraih emas. Seblumnya di edisi SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong Indonesia meraih medali perunggu setelah laga mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini