Tiga Provider Pasang Penguat Sinyal di Area Pelaksanaan Haul Ke-3 Guru Zuhdi

    WARTABANJA.COM, BANJARBARU – Tiga provider memasang penguat sinyal di area pelaksanaan haul ke-3 Guru Zuhdi di kawasan Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin.

    Pemasangan penguat sinyal ini, berdasarkan permintaan
    Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel.

    Diskominfo kemudian mengkoordinasi layanan internet untuk mendukung kelancaran akses telekomunikasi selama pelaksanaan haul ke-3 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi.

    Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim, diwakili Kepala Seksi Infrastruktur Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), Syamsu Rosadi mengatakan, telah berkoordinasi dengan sejumlah provider telekomunikasi untuk mendukung penguatan sinyal selama pelaksanaan Haul Guru Zuhdi yang dilaksanakan pada Kamis (30/3/2023) malam.

    Baca juga: BREAKING NEWS: Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadiri Haul ke 3 Guru Zuhdi Malam Ini

    “Alhamdulillah surat kita sudah ditanggapi, ada tiga provider yang siap mendukung, diantaranya Telkomsel, XL, dan Indosat,” katanya, Banjarbaru, Kamis siang.

    Syamsu menuturkan, ketiga provider tersebut akan memasang sejumlah repeater atau penguat sinyal di sekitar kubah atau makam Guru Zuhdi sesuai arahan Gubernur Kalsel.

    “Penambahan repeater ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan kecepatan jaringan telekomunikasi seluler selama kegiatan berlangsung,” tuturnya.

    Syamsu pun berharap, penambahan repeater oleh beberapa provider ini dapat membantu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan jemaah selama kegiatan haul berlangsung nanti malam.

    Baca Juga :   Blusukan ke Pasar Banua Anyar, Ustadz Rosyadi Dikerubuti Pengunjung dan Pedagang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI