Sepak Bola Indonesia Berduka, Pemain Timnas U-20 Kompak Pasang Pita Hitam di Lengan Kiri

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 masih meninggalkan kepedihan para pemain muda Timnas Tanah Air.

Sebagai bentuk kesedihan dan kekecewaan, Garuda Muda kompak memasang pita hitam di lengan.

“Pita hitam yang tersimpul di lengan kiri para pemain tim U-20 Indonesia, menjadi simbol duka atas batalnya penggawa Garuda Nusantara berlaga di Piala Dunia U-20,” tulis PSII.

PSSI meminta Garuda Nusantara tetap tegas, jangan menyerah, dan berjuang bersama.

Sebagaimana diketahui, Ketua umum PSSI, Erick Thohir, membawa kabar duka bahwa perjuangannya bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3) agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan di tanah air kandas.

Baca juga: Media Sosial Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Diserbu Para Pemain Timnas U-20 Indonesia, Gubernur Bali Matikan Kolom Komentar

Posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, menurut Erick harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ujar Erick Thohir dari Doha, Qatar.

Ia menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi.

Baca Juga :   Motor Listrik GESITS Edisi Khusus Dirilis untuk Timnas Indonesia

Baca Lebih Lengkap di aplikasi WartaBanjar

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI