Besok Melawan Irak, Shin Tae-yong Optimistis Garuda Nusantara Tampilkan Permainan Terbaik

    WARTABANJAR.COM, TASHKENT – Besok, Rabu (1/3/2023), Timnas Indonesia akan melakoni laga perdan menghadapi Irak di Piala Asia U-20.

    Tim U-20 Indonesia menghadapi Irak dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-20 di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Rabu (1/4/2023) pukul 19.00 WIB.

    Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Arkhan Fikri dan kawan-kawan telah siap untuk bertemu dengan Irak di tengah segala keterbatasan.

    “Uzbekistan dan Indonesia sangat berbeda. Saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi,” ujar Shin.

    “Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama besok,” ucap Shin.

    Baca juga: Besok Laga Perdana Melawan Irak, Skuad Garuda Nusantara Bertekad Beri Hasil Terbaik Piala AFC U-20

    Piala Asia U-20 menjadi ujian pertama buat Tim U-20 Indonesia sebelum mengarungi dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

    “Tentu kami adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini adalah kesempatan kami menyaksikan performa para pemain,” kata Shin.

    “Kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami sekarang,” ungkapnya.

    Shin juga berbicara tentang kondisi Zanadin Fariz. Gelandang asal Persis Solo itu sempat mengalami cedera sewaktu bermain untuk Tim U-20 Indonesia dalam uji coba pada beberapa waktu lalu.

    Baca Juga :   Jadwal Big Match Persib Vs Persija, Bojan Hodak Minta Pemainnya Jangan Lepas Kontrol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI