SDN Alalak Tengah 2 Rusak Parah, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Pastikan Panggil Disdik

    Lalu, lantai teras yang tampak tambal sulam. Berderak ketika diinjak dan sudah tak terhitung lagi berapa banyak lantai kayu yang patah.

    Dinding kayu bagian utama gedung SDN tersebut juga sudah banyak yang lapuk. Apalagi di ruang kelas VI yang berada paling ujung, dinding bagian bawahnya juga sudah tampak jebol.

    Itupun belum termasuk dengan ventilasi bangunan SD yang masih mengandalkan jaring terbuat dari kawat besi. Kawat yang dipasang juga sudah tampak berkarat dan bolong.

    Bangunan sekolah ini juga tak punya halaman seperti sekolah – sekolah lainnya. Itu karena halaman yang ada tampak seperti menyatu dengan jalan lingkungan. Atau menyatu dengan halaman rumah penduduk yang berdiri di sekitar bangunan SDN tersebut.

    Rudi, Guru di SDN tersebut, membenarkan bahwa kerusakan yang dialami sekolahnya itu sudah lama adanya. Bahkan sejak ia masih menjadi siswa di SDN tersebut, kondisi bangunan sekolah masih seperti itu-itu saja.

    “Dulu, bangunannya memang bangunan kayu,” ujarnya.

    Ia juga mengatakan sebenarnya sudah pernah dilakukan perbaikan untuk bangunan sekolah, namun tidak secara menyeluruh dan itupun dilakukan oleh pihak sekolah sendiri.

    “Ada kerusakan langsung diperbaiki. Semacam tambal sulam. Tapi, lama kelamaan rusak lagi. Bangunan termakan usia, tentu tak bisa lagi tambal sulam seperti dahulu,” tekannya.

    Pihaknya sudah sering mengusulkan perbaikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin sejak dari tahun 2017 lalu.

    Menurut informasi yang didapatkannya, sudah pernah muncul nama SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin yang masuk dalam daftar sekolah yang bakal mendapat perbaikan.

    Baca Juga :   Sumber Air Sulit, Satu Rumah Hangus 100 Persen di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI